Jumat, 13 Mei 2016

Cara Setting Hp Samsung J1 ACE jika tidak bisa telfon

Hayyyyyy....... teman" bloggers.
ketemu lagi ini dengan saya sri devi, untuk membagikan ilmu kepada kalian semua :)
yuk langsung aja kita simak.ini dia,cekidot

Langkah" nya :

1.) Klik menu telfon pada bagian kiri bawah hp
2.) klik menu pengaturan pada bagian samping kanan atas hp yang bergambar garis putus"
3.) klik menu panggil
4.) klik menu pengaturan tambahan pada pengaturan telfon tersebut
5.) pilih SIM CARD yang ingin anda ubah pengaturan nya, lalu ceklis panggilan tunggu.

okey segitu aja kawan postingan hari ini.maaf kalau ada salah kata ataupun kekurangan dalam artikel saya.karna saya masih proses belajar.
sumber : http://sridevi10.blogspot.com//
Read More ->>

Selasa, 03 Mei 2016

Sang Dosen Menginspiratif

Pak aliet adalah seorang guru di Smk Yadika13 Tambun, Periode 2012-2013. Dia mengajar sebagai guru TKJ (Teknik Komputer Jaringan) selama dua tahun di sekolah tersebut. Beliau di keluarkan dari sekolah tersebut tanpa ada alasan yang jelas dan sekolah tersebut ada sistem yang mengatur apakah seorang guru akan diterima mengajar kembali pada ajaran baru atau tidak.

Biasanya pada akhir tahun ajaran, semua guru tidak tetap (GTT) akan menerima surat ucapan terima kasih dan apabila tidak ada surat undangan rapat tahun ajaran baru itu dapat dipastikan guru tersebut tidak di pakai lagi.secara otomatis, guru yang dikeluarkan hanya pihak manajemen sekolah tersebut yang tau.hal itu sangat disangkan oleh saya sebagai murid nya.Karena guru tersebut sudah baik mengajarnya.

Lalu saya bertanya kepada beliau.Apa pekerjaan beliau setelah keluar dari sekolah tersebut...? beliau pun menjawab : Beliau kembali mengajar di perguruan tinggi menjadi dosen di amik untuk kelas karyawan.Disana beliau mengajarkan mata kuliah Logika Dan Alogaritma, Pemrogramman Visual, Dan Program Paket Aplikasi.

Sementara itu beliau juga adalah seorang Komunitas Jurnalistik sebagai Wartawan di koranmetro.com , sebuah media surat kabar online dan sekarang beliau lebih memfokuskan pada pelatihan Jurnalistik , Jadi beliau kembali ke bidang yang sama yaitu dunia pendidikan tetapi dalam konten yang berbeda.

Lalu saya bertanya lagi kepada beliau. Mengapa bapak lebih memilih pekerjaan tersebut di bandingkan dengan pekerjaan yang lain..? Seperti menjadi guru TKJ lagi di sekolah yang berbeda..?
Beliau pun menjawab : Bahwa beliau kurang berminat kembali menjadi guru produktif lagi di SMK, karena selain masalah honor juga tidak ada kebebasan waktu.

Tetapi beliau sekarang lebih di hargai, di undang dan datang ke sekolah SMK sebagai guru tamu atau sebagai pembicara untuk program softskill dan disitu beliau lebih bebas mengutarakan Ide, Kreativitas, Berbicara tentang kemajuan TIK di depan semua siswa.Bhkan sekarang pun beliau lagi membuat program aplikasi VBA makro untuk Excel.

Dan menurut pengalaman sekolah saya selama 3 tahun sebagai seorang siswi yang mengambil jurusan TKJ, apa yang saya dapatkan ilmu dari sekolah tersebut berbanding terbalik dengan dunia kerja. lantas saya bertanya kepada pak aliet seperti ini : Menurut Bapak, seharus nya bagaimana materi TKJ itu di pelajari agar sesuai yang dibutuhkan di dunia kerja....?

Beliau pun menjawab : Kurikulum SMK yang baik menurut beliau adalah kurikulum yang berbasis industry, kurikulum yang fleksibel berubah sesuai dengan perkembangan teknologi, Khususnya TKJ tentunya materi harus disesuaikan dengan perkembangan Teknologi Informasi Dan Komputer (TIK), misalnya perakitan laptop atau notebook  belum dimasukkan kedalam kurikulum.

Sementara saat ini kemajuan IT sudah mengenal Mini PC, Tablet, bahkan Stick PC. Padahal sebuah PC dapat dirakit menggunakan motherboard hanya sebesar kartu nama, seperti Rapsberry PI, Orange PI, Arduino, Cubieboard, dsb. Tapi sampai saat ini siswa belum diajarkan perakitan PC menggunakan Board ini.

Menurut saya, Sang Dosen ini harus diberi apresiasi kepada pemerintah.karena beliau mempunyai ide untuk mengembangkan prestasi anak bangsa untuk generasi muda sekarang dan bisa membantu mengajarkan materi maupun prakteknya secara langsung, karena apa yang beliau lakukan belum tentu saya bisa melakukannya.

Beliau pun sangat berkeinginan diberi kesempatan untuk bicara banyak dengan beberapa sekolah dan kepada pemerintah akan ide nya yang mulia untuk prestasi anak bangsa. Tetapi keinginan itu belum bisa beliau wujudkan karena birokrasi yayasan pendidikan atau sekolah tersebut belum banyak mengizinkan acara temu wicara.

Atau semacam diskusi umum antara pihak sekolah dengan pihak lain non industry untuk membicarakan banyak hal tentang perkembangan pendidikan. Menurut saya, seharusnya generasi sekarang bangga punya pak aliet dan harus nya beliau diberi apresiasi yang berhargacukup sekian kawan.salam blogger.

http://sridevi10.blogspot.com//
Read More ->>

Jumat, 29 April 2016

Manfaat Daun kenikir

Hayy guys, kali ini kita akan bahas tentang daun kenikir.kenapa daun kenikir itu bermanfaat bagi kesehatan...? 

Hal ini di dapat dari kandungan zat di dalam daun kenikir seperti berikut :

Manfaat daun kenikir
Daun Kenikir

  • Tokoferol
  • Polifenol
  • Hidroksieugenol
  • Flavonoid
  • Saponin
  • Terpenoid
  • Mineral
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Kuersetin
  • Koniferil alkohol

 Manfaat Daun Kenikir Untuk Pengobatan

1. Obat Maag dan lemah lambung
Daun kenikir memiliki kandungan tokoferol, polifenol, dan hidroksieugenol yang bermanfaat untuk menetralkan asam lambung. Zat ini juga dapat menguatkan otot sphingter lambung, yang bekerja untuk menerima berbagai asupan makanan tanpa membahayakan lambung seseorang. Untuk mengkonsumsi daun kenikir, dapat merebusnya dengan menambahkan garam kemudian memakannya dalam bentuk lalapan.

2. Obat Lemah Jantung
Daun kenikir mengandung manfaat antioksidan dan flavonoid yang berperan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Jika di area jantung, senyawa flavonoid ini akan bermanfaat untuk memperlancar aliran darah dengan cara memperkuat otot jantung dan pembuluh darah untuk mengalirkan darah. Anda dapat merebus 5 lembar daun kenikir dengan 250ml air, kemudian meminum air rebusannya 2 kali sehari.   

3. Obat Kanker
Daun kenikir dengan kandungan senyawa saponin, terpenoid, flavonoid dan antioksidan yang mampu melawan kanker, seperti kanker payudara, kanker lambung dan kanker hati. Untuk menanggulangi penyakit kanker dapat mengkonsumsi rebusan daun kenikir sesering mungkin, namun tetap mengkonsumsi manfaat air putih yang berfungsi untuk pelarut zat agar mudah terbawa oleh darah.

4. Obat Gondongan


Saat digunakan sebagai obat gondongan, cara membuat obat daun kenikir ini terlebih dahulu yaitu :
  • Menumbuk daun kenikir hingga halus
  • Setelah halus kemudian dicampur dengan cuka, dengan perbandingan 1:1
  • Dioleskan pada bagian yang sakit 3 kali dalam sehari.
Daun kenikir dengan senyawa polifenol dan tokoferol bermanfaat meredakan peradangan akibat gondongan.

5. Obat Payudara Bengkak
Daun kenikir dapat mengobati payudara yang bengkak akibat terus-menerus mengeluarkan ASI. Cara pembuatan obatnya yaitu :
  • Ambil beberapa helai daun
  • Siapkan kompor dengan api kecil, kemudian dibakar hingga layu
  • Usapkan ke sekitar payudara selagi hangat
  • Pengobatan dilakukan 3 kali sehari
Senyawa terpenoid dan anti inflamasi yang dimilikinya akan meredakan pembengkakan yang terjadi.

6. Obat Cuci Darah
Daun kenikir memiliki kandungan manfaat vitamin E, antioksidan, dan flavonoid yang dapat menetralkan racun yang terbawa darah. Jika dikonsumsi teratur akan membersihkan darah dari racun yang tidak sengaja masuk dalam tubuh.

Manfaat Daun Kenikir Untuk Kesehatan Tubuh

7. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Daun kenikir mengandung manfaat vitamin A dan E yang bermanfaat untuk memperbaiki sistem imun tubuh. Kandungan senyawa protein dalam kenikir juga membantu pembentukan fagosit untuk imun tubuh. Selain itu, manfaat vitamin C juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh, seperti yang terdapat dalam manfaat buah-buahan.

8. Menguatkan Tulang
Daun kenikir dapat bermanfaat untuk menguatkan tulang, hal ini karena kenikir memiliki kandungan mineral, kalsium dan magnesium yang tinggi untuk membantu pertumbuhan tulang. Daun kenikir dapat dikonsumsi secara langsung dalam bentuk lalapan atau dapat meminum air rebusan kenikir, yang dicampur dengan manfaat madu.

9. Penambah Nafsu Makan
Daun kenikir dapat berfungsi sebagai obat penambah nafsu makan, karena kenikir memiliki kandungan senyawa kuersetin yang dapat meningkatkan nafsu makan, terutama pada anak-anak. Daun kenikir dapat diolah sebagai makanan lalapan yang dikonsumsi 3 kali dalam seminggu. Kenikir juga baik digunakan untuk menambah nafsu makan seseorang setelah operasi tertentu, untuk mengembalikan stamina tubuhnya.

10. Mengatasi Bau Mulut
Daun kenikir memiliki kandungan koniferil alkohol yang berfungsi membunuh bakteri dan kuman yang ikut terbawa dalam makanan. Senyawa tersebut akan membersihkan area lidah dan air ludah dari bakteri penyebab bau mulut. Untuk mendapatkan hasil maksimal untuk membunuh kuman, dapat dikonsumsi dalam bentuk mentah setelah dicuci bersih, kemudian dikunyah selama 20-30 detik, lalu berkumur. Jika tidak, dapat mengkonsumsinya setelah direbus dengan air garam, setidaknya 2 kali sehari.
sumber :  http://manfaat.co.id/10-manfaat-daun-kenikir-bagi-kesehatan-tubuh-anda

follow blog me di -> http://sridevi10.blogspot.com//
Read More ->>

Kenapa Minyak Kayu Putih bisa menghilangkan jerawat...?

HAY Guys, kali ini saya akan posting tentangb minyak kayu putih.sebenarnya apa sih yang zat terkandung dalam minyak kayu putih itu sehingga bisa menghilangkan jerawat...?
karena pengalaman saya ini, saya pernah jerawatan banyak sekali tetapi hilang ketika saya olesi dengan minyak kayu putih itu ke wajah saya yang terkena jerawat.
ayo langsung aja kita simak, cekidot :D



Minyak kayu putih berasal dari batang pohon kayu putih tersebut.wanginya pun sangat harum dan bisa mengatasi gejala flu, batuk, melemasi otot-otot yang kaku dan bahkan katanya menurunkan gula darah.Saya juga heran awalnya,kenapa minyak kayu putih ini bisa mengecilkan bahkan menghilangkan jerawat saya.Ternyata menurut penelitian para pakar kesehatan, minyak kayu putih itu mengandung zat yang bersifat antiseptik, anti virus, anti bakterial, dan anti inflamasi.

Bahkan secara psikologis juga berguna loh guys minyak kayu putih ini, yaitu bisa mengatasi kelelahan tubuh dan menghilangkan kelelahan mental.karena harumnya minyak kayu putih yang sebagai aromatherapy.bahkan kayu putih yang sudah kering ini juga dijadikan bumbu masakan di dunia industri makanan.tapi harus tanya dokter terlebih dahulu dan harus dihindari oleh wanita hamil dan menyusui.

Okkeyy Guys, cuma segini postingan yang bisa saya kasih kali ini.semoga bermanfaat.
bye,guys.... :) salam blogger!
http://sridevi10.blogspot.com//
Read More ->>

Sabtu, 23 April 2016

Cara Membuat Pancake Ala Saya (SRI DEVI)

Okeeyy teman" kali ini saya akan bahas resep" kuliner ih.
emm pasti kaliyan penasaran kan ..?
ayo mari kita coba resep saya ini :D

#Siapkan bahan" nya, Seperti :
1.) Tepung Terigu Tapioka kurang lebih 500Gr
2.) Telur ayam sekitar 2 butir
3.) Margarin secukupnya
4.) Gula pasir secukupnya
5.) 1/2 sendok teh baking powder

#Siapkan juga alat"nya, seperti
1.) Minyak goreng/Mentega secukupnya
2.) pastinya Pan buat memasaknya ya guys
3.) Spatula untuk membalik pancake tersebut.

Okkkey guys, sekarang kita ke cara membuatnya :
1.) campur semua bahan yg tadi udah saya sebutkan, aduk hingga rata secara manual.
2.) setelah selesai, kita panaskan sedikit minyak goreng/margarin di pan tersebut
3.) tuangkan adonan ke dalam pancake yg sudah panas
4.) balik adonan supaya tidak gosong ya guys.hehehe
5.) setelah matang, angkat adonan dan beri toping yang kalian sukai :)

SELAMAT MENCOBA... :)

SALAM BLOGGER :) Http://Sridevi10.blogspot.com//

Read More ->>

CARA MEMAKAI BLUETOOTH DARI LAPTOP WINDOWS 10 KE HP

Hay teman", kita ketemu lagi dalam postingan saya kali ini
mari langsung kita bahas aja yuk :D
caranya :

1.) Klik menu pada bawah toollbar laptop anda
2.) Klik menu Devices



3.) Klik menu settings dan pilih menu bluetooth lalu nyalakan power on pada bluetooth
     tersebut.seperti gambar saya dibawah ini :

4.) Klik Nama Bluetooth yang ingin anda pasangkan dengan laptop anda.seperti contoh gambar saya
     dibawah ini :


5.) Klik menu Send Files seperti gambar di bawah ini :



6.) Klik menu Browse seperti gambar saya dibawah ini :


7.) Setelah File yg dikirim sudah masuk, Klik menu Next yang terletak pada bagian kanan bawah
     seperti gambar saya dibawah ini :


Setelah itu, kirim deh dan file pun akan masuk ke data smart phone anda masing"...

slamat mencoba ya..? bye! salam blogger :) Http:Sridevi10.blogspot.com//

Read More ->>

Sabtu, 29 Agustus 2015

Cara Membuat Telur Dadar

Haiii sahabat blogger :)
ketemu lagi nih sama saya di hari minggu ini.
hari ini kita posting makanan lagi.di fokuskan untuk beberapa hari ini untuk posting resep" makanan ala keluarga saya :v hihihi
langsung aja yuk kita simak :)

Bahan-Bahan nya:
1.) Telur 3 biji
2.) 1 bawang putih
3.) 5 bawang merah
4.) 1 ikat daun bawang
5.) 5 cabai merah
6.) 1 wortel ukuran kecil potong kecil-kecil
7.) Garam secukupnya

Alat-alat nya :
1.) pisau dan talenan
2.) penggorengan dan centong
3.) sendok
4.) minyak goreng
5.) mangkok dan piring
6.) ulekan/blender

Cara membuat nya
1.) iris semua bawang, cabai dan wortel nya
2.) ulek bawang merah dan putih beserta cabai
3.) kocok telur di mangkok kasih garam secukupnya
4.) masukan bumbu yg sudah di ulek dan sudah di iris
5.) kocok kembali sampai berbusa
6.) panaskan minyak di penggorengan
7.) tuangkan adonan telur nya
8.) masak dan di aduk sampai matang

telor dadar pun siap di sajikan dan disantap :)
terima kasih buat partisipasi nya kunjungi blog saya :)
http://sridevi10.blogspot.com//
Read More ->>

Pengikut

video-entry

tidak

featured-content

Total Tayangan Halaman

featured-content

featured-content

featured-content

featured-content

Diberdayakan oleh Blogger.